Catatan Suami Untuk Istri


Nasihat bagimu Istri ...

1. Istri sholehah itu tidak banyak menuntut kepada suaminya.

2.Akan tetapi ia lebih banyak menerima apapun segala kekurangan yang ada pada suami.

3. Istri sholehah itu tidak banyak mempermasalahkah kedudukan suaminya yang lebih  
tinggi dibanding dirinya, akan tetapi ia lebih banyak berusaha menjadi istri yang selalu taat dan berbakti kepada suaminya.

4. Istri sholehah itu tidak banyak mempertanyakan tentang posisi dirinya dalam rumah tangga.Akan tetapi ia menyadari bahwa semuanya itu adalah sudah menjadi tanggung jawabnya yang telah ditetapkan-Nya.

5. Istri sholehah itu tidak banyak menuntut suaminya agar menjadi seseorang seperti apa yang ada dalam pikirannya.Akan tetapi ia lebih berusaha menjadikan suamimya sebagai orang yang pantas mendampingi hidupnya.

6. Dan Istri sholehah itu tidak banyak meminta sesuatu yang masih belum mampu dipenuhi suaminya.Akan tetapi ia lebih banyak menerima dengan penuh keikhlasan setiap pemberian suaminya walau sekecil apapun.

7. Di saat suami mulai banyak bertingkah,bukannya ia marah dan ikut bertingkah,
Akan tetapi ia tak segan-segan berusaha untuk mengingatkan dan menyadarkan suaminya.


8. Di saat suami mulai tak jujur,bukan ia membalas untuk tidak jujur.
Akan tetapi ia lebih menjadikan dirinya untuk lebih bisa di percaya.


9. Disaat suami mulai tak ramah,bukannya ia ingin memberontak dan membesarkan permasalahannya.Akan tetapi ia berusaha menumbuhkan kembali suasana cinta dalam rumah tangganya.

10. Dan disaat suami sedang ada suatu masalah,ia selalu ada dan mampu untuk menghibur serta membuat suaminya tersenyum.Begitulah sebaik baiknya seorang istri bersikap,memang benar tak semudah mengucapkan..

11. Membutuhkan kekuatan dan ketabahan serta keikhlasan hati.Akan tetapi jika hal itu bisa diraih,maka hanya satu balasan yang layak bakal di perolehnya kelak.Yaitu ridha suami yang akan mengantarkannya mencapai Ridha-Nya.sekaligus mengantarkannya menuju Surga-Nya.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam Bersabda:
" Siapa saja wanita yang meninggal dunia dan Suaminya Ridha kepadanya, Maka ia masuk Surga." (HR. At Tirmidzi, Ibnu Majah, Hakim).

“Wahai semua wanita, sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholehah. Dan “Perkara yang pertama kali ditanyakan kepada seorang wanita pada hari kiamat nanti, adalah mengenai shalat lima waktu dan Ketaatannya terhadap Suami.” (HR.Ibnu Hibban dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anha).


Muslim Facebook

Komentar

Postingan Populer