Dari Antibisnis Menjadi Suka Berbisnis

Dulu, saya antibisnis? loh? kok bisa?

Saya bukan tipe orang yang mau door to door menawarkan berbagai macam produk kepada konsumen. Namun belakangan, berawal dari ketidaksengajaan saya akhirnya menceburkan diri untuk berbisnis.

Bisnis saya masih kecil, dan itu saya tawarkan dari pintu ke pintu, dari mulut ke mulut dan lewat media sosial. Dan diantara semua teknik pemasaran yang saya lakukan, bisnis mulut ke mulut dan mencoba produk lebih mak yus hasilnya ketimbang yang lain. Hal itu membuat saya ketagihan. Bisnis ini adalah berjualan kosmetik atau lebih tepat tradisional spa.

Awalnya saya mengenal produk ini dari seorang teman. Itu pun tanpa sengaja. Saat itu, sepulang mengatar bocah sekolah, saya diajak untuk menengok ibu teman sekelas anak yang melahirkan. Ibu teman anak saya inilah merupakan penjual grosir produk tradisional spa yang saya jual sekarang. Dari yang tadinya tak berniat beli, akhirnya saya penasaran dan membeli satu Body Mist, Bath Salt dan lilin arhomaterapy. Hasilnya, ketika saya pakai nyaman, wanginya enak dan ramahdi kantong.

Selang beberapa lama, saya mulai lupa. Saya beli hanya untuk keperluan pribadi. Tetapi hari itu ....
seorang teman tiba-tiba menyapa, eh pakai minyak wangi apa, enak wanginya. (kesempatan promosi :D)
Berawal dari sana, sang teman ini memesan dua botol mist beraroma strawberry.

Entah kapan bermula, saya lupa. Dari situ hampir semua teman kantor menyukai produk ini, dan banyak yang membeli, baik untuk keperluan pribadi maupun untuk diberikan sebagai hadiah. Rasanya luar biasa. Dan lagi-lagi saya ketagihan menjajal bisnis ini. Tak hanya menjual ke teman kantor, teman FB atau teman di sekitar rumah. Saya juga meminta suami menawarkan produk ke teman kantornya. Alhamdulillah banyak yang suka, terutama untuk varian Body Butternya :)

Ini adalah paket Body Mist dan Body Lotion Bali Ratih Pesanan Teman Untuk Pulkam  

Bali Ratih Lotion @30.000


Body Mist Bali Ratin @31.000, Bali Scrub dan Body Butter Bali Ratih @35.000

Saya pakai wangi strawberry, untuk mist, lotion dan butter. Ehmmm,,, wangi deh. Ada banyak wangi-wangian Bali yang saya ingin jual. Berbisnis ini kok jadi seperti mencari harta karun. Selain ingin mencari produk apa lagi yang di jual, saya juga sering ingin mencobanya sendiri xixixixi

Baru-baru ini saya dapat bingkisan produk dair Nyonya Bos. Katanya mau lebaran. Alhamdulillah. Ini dia paketnya.

Bali tangi bath foam. strawberry, Bali ratih body butter white musk, bath buddies, Bali alus body mist H2O, Sudamala sabun spa, Bali cantika massage cream, bali Cantika lulur susu domba, Bali cantika lulur body butter, Bali cantika lulur avocado dan lotion jasmine bali #Spa At HOME 


So ... saya terpacu ingin menjual produk ini terus. Selain nyaman dan bagus digunakan. Tradisional spa bikin ketagihan. Cantik tanpa harus mahal dan ribet kan :))

Having Fun with Tradisional Spa Bali at HOME
Enjoy :)

Visit me on  www.facebook.com/elikamilah


#baliratih #balialus #balitangi



Komentar

Postingan Populer