Meriahkan HUT Ke-78 RI Dengan Lomba Kreasi Baris Berbaris

Salah satu peserta dari SMPIT An-Naba

Cuaca terik tak menghalangi semangat ratusan pelajar dari tingkat SD, SMP, hingga SMA, yang akan ikut berlomba. Sebanyak 98 peserta kelompok di Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat, mengikuti Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB). Lomba diadakan dalam memperingati kemerdekaan RI ke-78. 

Mereka sudah bersiap sejak pagi di lapangan Kecamatan Ciasem. Kostum lombapun tak kalah meriah, mulai dari kostum resmi seperti pramuka hingga atribut penunjang lainnya. 

Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Ciasem, Asep Sutrisno mengatakan lomba tahun ini berbeda dibanding lomba tahun kemarin. Jika sebelumnya, peserta melakukan start dan finish di tempat yang berbeda, tahun ini peserta melakukan semua kreasi PBBnya hanya di lapangan Kecamatan. 

"Ini untuk mengisi dan menyambut HUT RI 78, ada instruksi bapak camat, tiap tahum PBB sampai ke jalan raya. Baru tahun sekarang diadakannya lomba LKBB. Lomba kreasi baris berbaris," ujar Asep kepada CSM, Selasa (15/8/2023).

Itu sebab, kata Asep penilaian ditekankan pada kreasi para peserga, termasuk juga kekompakannya, dan variasi PBBnya. Pemenang lomba akan langsung diumumkan setelah kegiatan selesei.

"Setelah ini ada juara untuk SD, juara 1-3, juara harapan 1-3. SMP hanya juara 1-3 karena mengirit biaya operasionalnya. SMKnya sama juara 1-3. Hanya ada pengumuman dari danton yang terbaik. Hadiahnya piala, karena mampunya kami itu. Kita tak minta perusahaan dll," ungkap Asep.

Asep berharap kegiatan LKBB bisa melahirkan generasi unggul yang akan maju di tingkat kabupaten.

"Suatu bukti di usia SD, SMP, dan SMA persiapan perlombaan di kecamatan dan kabupaten. Harapannya Kecamatan Cias bisa jadi juara. Ini ada SD sini yang ikut lomba Kabupaten Indramayu atau Kabupaten Bekasi, bahkan juara 1,"ini tegasnya.




Komentar

Postingan Populer