Sambut HUT Ke-78 RI, Warga Kenakan kostum Tuyul di Karnaval


Upacara bendera ( Doc. Eli Kamilah)

Memeriahkan kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tentu bisa berbagai cara. Salah satunya dengan ikut karnaval atau lomba-lomba kemerdekaan lainya. 

Di Sukamandi, tepatnya Dusun Margasari, Ciasem, Kabupaten Subang, karnaval 2023 digelar untuk pertama kalinya. Dusun, yang digawangi karang taruna itu juga menggelar upacara bendera di lapang Kopel, Wesel, Margasari. 

Seratusan orang lebih mulai dari panita, peserta hingga pedagang berada di lapangam tersebut. 

Upacara bendera digelar khidmat dengan susunan acara seperti pengibaran bendera pada umumnya. Uniknya, peserta upacara adalah warga yang hendak ikut karnaval dari 4 RT. Kostum mereka pun beragam, dan unik-unik. Seperti kostum tuyul anak dan dewasa.

Sesaat sebelum upacara bendera. Warga sudah berbaris (Doc. Eli Kamilah)

Selain pesta kostum, ada juga lomba hias sepeda, dan lomba sepak bola, voli yang sudah lebih dulu dilaksanakan. Peserta juga beragam, mulai dari anak-anak, muda mudi hingga orang tua. Panitia nantinya akan menilai kreativitas tiap RT, termasuk kekompakan dan inovasinya. 
Acara memperingati HUT Ke-78 RI dihadiri oleh Kepala Dusun Andi Rahmadi, para tokoh agama, karang taruna, juga para sesepuh dusun.

Kegiatan menyambut kemerdekaan di lapang Kopel hari ini, akan menjadi kenangan berharga bagi warga Dusun Margasari. Sebabnya, ini kali pertama dusun menggelar hajatan kemerdekaan sejak 50 tahun hadirnya Dusun Margasari.



-Salam Merdeka-
Eli Kamilah


Komentar

Postingan Populer